Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat :: Infokesehatanterkini.blogspot.com .- Tekanan dararh yang tinggi merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung.Bahkan saat ini sekitar 7 dari 10 orang dewasa mempunyai resiko terserang penyakit tersebut akibat tekanan darah yang tinggi.Hidup yang jauh dari kata sehat dan pola hidup yang tidak sehat seperti aktivitas yang padat, kurangnya berolahraga, dan banyak mengonsumsi makanan cepat saji menjadi pemicu munculnya penyakit ini.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat

Nah bagi anda yang saat ini telah didiaknosa menderita darah tinggi atau hipertensi berikut kami sampaikan Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat seperti yang dilansir oleh merdeka.com :

1 . Olahraga secara rutin

Olahraga ringan seperti joging yang Anda lakukan secara rutin membawa banyak manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan penyerapan oksigen dan menurunkan tekanan darah dengan cara memperkuat jantung Anda.

2. Mengonsumsi yogurt

Para ilmuwan menemukan bahwa yogurt yang kaya akan kalsium mampu membuat pembuluh darah Anda lebih lentur. Hal ini pun akan bermanfaat untuk sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

3. Rajin mengonsumsi pisang

Mulailah untuk memasukkan pisang sebagai menu sarapan Anda. Pisang mengandung kalium yang merupakan mineral pentung untuk mengontrol keseimbangan cairan di dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.

4.Batasi makanan tinggi garam
Garam mampu meningkatkan volume dan tekanan darah di arteri Anda. Oleh karena itu hindarilah mengonsumsi makanan tinggi garam seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan makanan instan.

5. Turunkan berat badan

Berat badan yang berlebih turut menyumbang naiknya tekanan darah Anda. Kelebihan berat badan akan membuat jantung Anda bekerja keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

6.Jangan merokok
Nikotin yang terkandung di dalam rokok akan merangsang tubuh untuk memproduksi adrenalin. Adrenalin ini akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat dan membuatnya bekerja keras.

7. Kurangi kerja lembur

Dibandingkan dengan mereka yang memiliki jadwal kerja yang teratur, para pekerja yang bekerja lembur berpotensi untuk terkena tekanan darah tinggi hingga 29%. Lembur akan membuat Anda sulit mempunyai waktu untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

8. Hindari mendengkur saat tidur

Mendengkur dengan keras saat tidur adalah salah satu gejala sleeping apnea. Dan sleeping apnea merupakan pemicu munculnya tekanan darah tinggi.
9. Kurangi konsumsi kafein

Peneliti dari Duke University Medical Center, Amerika Serikat menemukan bahwa mengonsumsi kafein sebanyak 500 mg atau setara dengan 3 cangkir kopi dapat meningkatkan tekanan darah tinggi

Demikianlah bagaimana cara menurunkan tekakanan darah tinggi tanpa obat semoga bermanfat dan bisa membantu.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan salam sehat.

Baca Juga Tentang Klik : Obat Darah Tinggi Alami 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal