Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Serat

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Serat :: Info Kesehatan Terkini .- Serat memiliki banyak sekali manfaat bago kesehatan tubuh,diantaranya ialah mampu menjaga dan mendukung sistem pencernaa kita.Dari beberapa hasil riset menunjukan bahwa sebagaian besar orang tidak mampu memenuhi kebutuhan serat setiap harinya dimana normlnya setiap orang memerlukan kandungan serat sebesar 40 gram/hari.Sementara itu setiap harinya setiap orang hanya memenuhi kebutihan seratnya sekitar 15 gram serat per hari.Jumlah tersebut tentunya sangat jauh dari kebutuhan normal tubuh kita bahkan tidak mencapai setengahnya.


Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Serat

Nah berikut ini admin akan memberikan beberapa gejala atau tanda-tanda tubuh kekurang serat sehingga anda bisa mengetahui bahwa tubuh anda kekurang serant dan berikut ulasannya : 

1. Kolesterol tinggi

Kurangnya serat larut dalam tubuh bisa meningkatkan angka kolesterol jahat dalam tubuh. Sebab serat sendiri mampu menyerap zat berbahaya yang dapat menambah kolesterol jahat. Sebuah penelitian yang dikutip dari American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa asupan tinggi serat larut dikaitkan dengan penurunan yang signifikan dalam kolesterol total dan LDL hingga 60-70%.

2. Kenaikan berat badan

Serat mampu membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama. Itulah sebabnya mengunyah roti gandum membuat Anda merasa cepat kenyang.Oleh karena itu ketika Anda merasa bahwa angka timbangan Anda semakin naik, kemungkinan besar Anda kekurangan serat.

3. Selalu merasa lapar

Karena serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, maka jika Anda selalu merasa lapar dapat disimpulkan bahwa tubuh Anda kekurangan serat. Perasaan ini juga dapat membuat berat badan Anda akan semakin naik.

4 . Sulit buang air besar

Kekurangan serat mampu membuat sistem pencernaan Anda bergerak dengan lambat. Oleh karena itu sembelit kronis bisa terjadi pada tubuh Anda yang kekurangan serat khususnya serat larut yang mampu mendorong pergerakan usus.

nah ketika beberapa hal tersebut anda alami maka segera atasi kebutihan serat anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi yang berada disekitar kita salah satunya ialah berupa sayur, buah, gandum, hingga biji-bijian.

Demikianlah sekilas tentang tanda-tanda tubuh kekurang serat semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Komentar

  1. berarti ane juga termasuk kurang serat berarti. cz BB ane naek mulu susah turunnya :))

    BalasHapus
  2. Kalau saya sih susah naikin berat badan tuh , hihi
    Padahal makan lahap dan gak pilih-pilih pula :D

    BalasHapus
  3. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  4. salam hangat dari kami ijin menyimak gan dari kami pengrakjin jaket kulit

    BalasHapus
  5. Selamat Sore, Terimakasih atas informasinya buat hari ini sukses terus aminnn

    BalasHapus
  6. Gitu yaa ??
    Terimakasih nih sudah berbagi infonya !

    BalasHapus
  7. Hmmm .. Thanks nih tips-tips yang baiknya
    Semoga bisa terus menyajikan informasi yang lebih informatif lagi yaaa . Sukses dah

    BalasHapus
  8. salam hangat dari kami ijin menyimak dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal