Manfaat Mengkonsumsi Akar Teratai Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Akar Teratai Untuk Kesehatan :: Info Kesehatan Terkini .- Ternyata dibalik keindahan bunganya tumbuhan teratai juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan yakni pada akarnya.Mungkin bagi masyarat kita akar tanaman teratai masih belum begitu familiar,akan tetapi dinegara cina dan india akar dari tanaman teratai sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.


Dan kali ini admin akan memberikan informasi seputar manfaat mengkonsumsi akar teratai untuk kesehatan, seperti dilansir oleh merdeka.com edisi selasa 9 september 2014 inilah nutrisi yang terkandung di dalam akar teratai yang bermanfaat untuk kesehatan Anda.

1. Serat

Akar teratai sangat tinggi kandungan serat di dalamnya. Nutrisi ini sangat membantu untuk mengurangi gula, kadar kolesterol, dan mencegah sembelit atau wasir.

2. Vitamin C

Selain tinggi serat, akar teratai juga tinggi akan vitamin C. Vitamin ini diperlukan untuk memproduksi kolagen, menjaga kesehatan pembuluh darah, dan tulang. Selain itu, vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi Anda dari serangan infeksi virus, serta mencegah kanker.

3. Vitamin B kompleks

Kandungan vitamin B kompleks di dalam akar teratai memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko serangan jantung, meningkatkan mood, mencegah stres dan sakit kepala.

4. Mineral

Akar teratai mengandung tembaga, besi, kalium, seng, magnesium, dan mangan. Semua mineral ini sangat penting memproduksi sel darah merah, meningkatkan fungsi otot dan saraf, memproduksi enzim, serta menyehatkan pencernaan.

5. Elektrolit

Akar teratai memiliki keseimbangan elektrolit antara sodium dan potasium dengan perbandingan 1:4. Sodium bermanfaat untuk memberikan rasa pada akar teratai, sementara potasium bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dan detak jantung

Adapun untuk mendapatkan khasiat dari kelima poin diatas ialah akar teratai cukup diseduh dan airnya diminum selain itu akar teratai juga bisa dijadikan sup yang sehat.Bagaimana mau mencoba ???

Demikianlah sekilas tentang manfaat mengkonsumsi akar teratai untuk kesehatan semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan anda tentang manfaat tanaman disekitar kita. . .salam sehat !!!

Komentar

  1. Baru liat ..
    Terimakasih sudah berbagi informasi bermanfaatnya!!

    BalasHapus
  2. Sehat dengan produk alam yang bebas efek samping negatif !!!

    BalasHapus
  3. Kaya apa tuh rasanya ... mirip tales gak ? he

    BalasHapus
  4. Produk alam tidak menimbulkan efek samping negatif.

    BalasHapus
  5. manfaatnya banyak, tapi waktu itu pernah nyobain sekali iih rasanya gak enak, aneh ada pahit-pahitnya lagi

    BalasHapus
  6. Selamat Sore, Terimakasih atas informasinya buat hari ini sukses terus aminnn

    BalasHapus
  7. Mohon bantuannnya semoga link ini bisa naik dan bagus terimakasih
    http://goo.gl/xvKov0

    BalasHapus
  8. salam hangat dari kami terima kasih atas informasinya sahabat dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal