Tips Merawat Tubuh Menjelang Pernikahan

Tips Merawat Tubuh Menjelang Pernikahan :: Info Kesehatan Terkini .- Pernikahan merupakan salah satu moment sakral dan yang akan menjadi  hal yang sangat bersejarah didalam hidup anda yang tentunya setiap orang mengharapakan terjadi sekali didalam seumur hidup.Setiap perempuan pasti ingin menjadi seorang putri paling cantik di hari pernikahannya bukan hanya cantik dari luar tapi dari dalam juga tentunya.


Kebanyakan pasangan menjadi yang terbaik di hari H dan malam pertama merupakan salah satu perhatian tersendiri ecara khusus seorang wanita. Perawatan pranikah yang menyangkut kesehatan tubuh, asupan makanan dan minuman harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan dan vitalitas tubuh.Dan perawatan tubuh menjelang pernikahan adalah salah satu cara untuk menjadi maksimal dalam menghadapi moment tersebut. Anda bisa mencoba berbagai paket perawatan pranikah di salon-salon kecantikan, atau melakukan perawatan sendiri di rumah, yang mungkin lebih menyenangkan karena privasi terjaga.

Nah,dan berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Tubuh Menjelang Pernikahan yang bisa anda pertimbangkan apabila anda ingin melakukan perawatan pranikah sendiri seilahkan disimak : 

1. Luluran 

Inilah perawatan pertama yang wajib dilakukan. Cara penggunaan lulur yang benar adalah dirotasi di kulit sehingga lulurnya berjatuhan dengan sendirinya. Letakkan lulur sedikit demi sedikit pada kulit lalu rotasi searah jarum jam sampai lulurnya berjatuhan. Setelah itu diamkan beberapa menit, lalu bilas.

Usai luluran, Anda bisa melanjutkan dengan pijatan menggunakan minyak zaitun. Tekan titik-titik meridian (jeda antara tulang) atau tekan bagian tengah lengan Anda sembari memijat tangan. Lanjutkan dengan pijatan pada kaki, paha, pangkal paha, dan punggung (mungkin bisa dengan bantuan salah satu anggota keluarga).

2. Perawatan payudara

Payudara adalah pesona wanita dan area intim yang menyenangkan bagi pasangan yang telah menikah. Menjaga dan memelihara payudara adalah penting untuk wanita, selain untuk menghindari berbagai penyakit seperti kanker payudara juga bisa membuat payudara terlihat segar dan mulus.

3. Breast Masking ( pemaskeran payudara )

Sebelumnya, Anda perlu meracik terlebih dahulu bahan-bahan untuk melakukan pemaskeran payudara / breast masking. Bila sudah, oleskan masker pada payudara kecuali pada putting payudara. Dan biarkan sejenak, setelah masker kering, angkat masker memakai waslap dan lap sampai bersih.

4. Perawatan V-Spa Treatment

V-Spa Treatment atau ratus adalah proses pengasapan organ intim dari rempah untuk menjaga kebersihan dan menghilangkan bau tak sedap, serta mengurangi lendir yang berlebih. Setelah melakukan ratus, selalu jaga kebersihan organ intim dengan tisu sirih wangi yang bisa dibawa kemanapun Anda pergi.

5. Sexercise

Anda juga bisa melakukan sexercise, yakni melakukan gerakan senam ringan yang fokus untuk organ intim. Berdirilah dengan dua lutut ditekuk, tarik nafas dan hembuskan beberapa kali, lalu gerakkan organ intim Anda hingga seolah-olah ikut bernafas bersama Anda. Lakukan beberapa kali, lalu berdiri dengan kembali dengan posisi normal. Latihan ini berfungsi untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan dan otot-otot di sekitar panggul serta organ intim wanita.

6.Perawatan wajah dan rambut

Melakukan perawatan facial setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Hal ini perlu untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo dan membuat kulit wajah Anda regenerasi sehingga wajah Anda nampak segar.

7.Minum jamu

Jamu-jamuan berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah dari dalam, untuk meningkatkan vitalitas dan kesegaran tubuh, dan tentunya menjaga kesehatan dan bentuk tubuh menjelang pernikahan. Jika Anda penggemar ramuan herbal, ada baiknya Anda meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalkan proses keluarnya keringat. Anda juga boleh makan daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

Demikianlah sekilas tentang Tips Merawat Tubuh Menjelang Pernikahan ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda serta membuat anda tampil maksimal baik luar atau dalam pada saat hari pernikahan anda nanti dan bisa memberikan hal yang terbaik bagi pasangan anda .

source : http://wowheboh.org/perawatan-tubuh-menjelang-pernikahan/


Komentar

  1. info yang sangat bermanfaat sekali
    di tunggu info sehat lainnya

    BalasHapus
  2. Lumayan banyak juga ya tahap-tahapnya ...
    Terimakasih infonya!!

    BalasHapus
  3. Terimakasih Ya atas informasinya
    sukses ya .. aminnn

    BalasHapus
  4. Selamat Siang, Semoga Sehat Selalu Dan Tambah Sukses Aminnn

    BalasHapus
  5. Selamat Sore, Terimakasih atas informasinya buat hari ini sukses terus aminnn

    BalasHapus
  6. perawatan tubuk yang baik itu akan mempengaruhi penampilan kita..
    sama seperti perawatan kaki yang baik itu juga mempengaruhi kesehatan kaki dan kaos kaki wanita termasuk alat pelindung kaki...
    salam kenal....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal