Tips Menjaga Kesehatan Mata Di depan Komputer

Tips Menjaga Kesehatan Mata Didepan Komputer


Penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana tips menjaga kesehatan mata didepan komputer terutama untuk anda yang setiap hari bekerja berjam-jam duduk didepan layar komputer.Selain itu komputer atau laptop merupakan salah satu bagian penting diera modern ini.Orang-orang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dengan kompter/laptop baik untuk bekerja, belajar dan bermain game. 


Akan tetapi perlu kita bersama bahwa terlalu lama berada di depan komputer menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Kurangnya aktivitas fisik membuat tubuh Anda tidak membakar kalori pada tubuh sehingga akhirnya membuat perut bunci Selain itu terlalu lama menatap layar komputer juga menimbulkan dampak serius bagi kesehatan mata.

Dari hasil  study yang dilakukan ditemukan bahwa gelombang elektromagnetik yang dipancarkan layar komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya. Gangguan lain akibat bekerja terlalu lama di depan komputer juga dapat menyebabkan sakit kepala,sakit leher dan bahu pegal. Karenanya jika kegiatan sehari-hari Anda adalah di depan komputer maka Anda perlu memperhatikan aspek kesehatan dengan selalu melindungi dan merawat kesehatan mata. 

Dan berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan mata di depan komputer yang patut kita ketahui dan perhatikan :


1. Atur kecerahan layar monitor

Penting untuk mengatur kecerahan layar monitor agar nyaman ketika digunakan. Layar yang terlalu cerah akan membuat mata cepat lelah dan sakit.

2. Gunakan screen protector

Pertimbangkan untuk menggunakan screen protector/pelindung layar pada komputer/laptop Anda. Screen protector berfungi mengurangi efek radiasi yang dipancarkan layar komputer.

3. Atur jarak pandang

Idealnya, jarak pandang antara layar monitor dengan mata adalah 45 cm. Terlalu dekat mata Anda dengan layar monitor, maka akan membuat mata cepat lelah dan sakit.

4. Mengistirahatkan mata secara berkala

Normalnya kita mengedipkan mata 18 kali setiap satu menit. Namun ketika di depan layar komputer kita akan terpaku dengan pekerjaan yang sedang dihadapi sehingga akan lebih sedikit untuk berkedip. Jika Anda membutuhkan waktu lama untuk bekerja di depan komputer, ambillah waktu setiap dua jam sekali untuk istirahat.

5. Alihkan perhatian sejenak

Menggunakan komputer akan membuat mata Anda tertuju hanya pada objek di monitor. Sebaiknya alihkan pandangan beberapa saat untuk memperhatikan hal sekitar agar mata tak cepat lelah.

6. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah-buahan dengan kandungan vitamin A yang tinggi sangat baik untuk kesehatan mata. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi buah yang baik untuk kesehatan mata,

7. Lakukan tes mata secara berkala

Ini juga tak kalah penting. Untuk mengetahui kondisi kesehatan mata Anda, sebaiknya periksakan kepada dokter spesialis mata setiap 3 bulan sekali. 

Demikianlah informasi seputar tips menjaga kesehatan mata di depan komputer ini semoga bemanfaat dan bisa menambah pengetahuan serta wawasab anda untuk mencapai hidup yang lebihsehat.

Komentar

  1. Kadang masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat, dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat.

    BalasHapus
  2. Begitu yaaa ?? Terimaksih sudah berbagi infonya

    BalasHapus
  3. tips yang sangat bermanfaat
    patut di coba,,
    terimakasih

    BalasHapus
  4. Lakukan yang terbaik untuk hari ini,,
    .Terimkasih anda sudah berbagi infonya kepada kami..sukses buat semuanya,,amin

    BalasHapus
  5. Lakukanlah hal yang terbaik untuk hari ini, jangan mengecewakan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal