Cara Cepat Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami

Cara Cepat Mengatasi Terlambat Datang Bulan :: Info Kesehatan Terkini .- Terlambat ( telat ) datang bulan bagi sebagian wanita akan menimbulkan kecemasan pada dirinya dan tentunya setiap orang mempunyai penanganan yang berbeda.Nah salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengatasi terlambat datang bulan ini ialah dengan membiasakan pola hidup sehat,jangan berpikir hal-hal yang bisa membuat anda stress serta berpikir jernih sehingga anda mampu mejaga kesetabilan tubuh.


Ada beberapa aspek yang dapat menyebabkan terjadinya telat datang bulan pada seorang wanita apabila berjalan dengan tidak sewajarnya yakni dalam situasi hamil atau mungkin ada masalah pada kesehatan anda dan untuk memastikannya maka alangkah baiknya apabila anda memeriksakan diri kepada dokter.

Ada banyak langkah yang dapat anda aplikasikan atau lakukan untuk membantu haid anda agar lebih lancar dan sehat salah satunya lewat cara yang alami dengan bahan yang terdapat disekitar rumah kita.Dan berikut ini adalah beberapa langkah atau cara cepat mengatasi terlambant datang bulan secara alami yang bisa anda lakukan yakni :

1. Daun Pepaya
 
Daun pepaya yang terasa pahit faktanya berfungsi untuk membuat lancar haid wanita. Bagi wanita yang kerap mengalami telat datang bulan dapat membuat ramuan daun pepaya ini.

 Ambillah sebagian helai daun pepaya yang muda dan fresh, selanjutnya bersihkan hingga bersih. Rebus dengan air dengan perbandingan dua helai daun pepaya untuk setiap satu gelas air. Sehabis mendidih imbuhkan dengan asam dan garam, selanjutnya ambillah airnya dan minum ramuan itu ketika masih hangat.

 2. Jeruk Nipis

 Jeruk nipis merupakan satu diantara buah yang paling kerap dipakai dalam urusan dapur serta di campur ke bermacam jenis makanan. Jeruk nipis menyimpan asam askorbat, zinc, fosfor, mineral, kalsium, lemak, kalori, protein dan banyak lagi zat mineral yang lain yang amat diperlukan oleh tubuh.

 Satu diantara kegunaan jeruk nipis menurut Dr. Setiawan Dalimartha dapat membuat lancar haid wanita. Sedangkan Metode mengolahnya bisa dilakukan dengan sangat mudahyakni hanya dengan menyiapkan perasan jeruk nipis sekitar 3 sendok makan, campur dengan 1 sendok madu dan 2 gelas air hangat. Aduk racikan itu hingga rata dan minum hangat-hangat. Minumlah ramuan itu sebanyak 3 kali dalam setiap hari.

 3. Yoga dan Olahraga Teratur

 Latihan yoga mempunyai banyak gerakan unik yang sangat baik terhadap kesehatan. Sebagian pakar mengungkap keunggulan Yoga yang lain yakni memperlancar proses haid wanita. Apabila anda kerap mengalami datang bulan terlambat, coba berkunjung ke tempat-tempat aerobik yang mempunyai program Yoga untuk melatih fisik anda.

4. Istirahat Secara Teratur

Aktivitas kerap mengakibatkan stres dan ketegangan. Efeknya punya pengaruh pada produksi hormon-hormon dalam fisik yang selanjutnya mengakibatkan haid telat datang. Pastikan anda mempunyai jam tidur yang cukup supaya tubuh mampu beristirahat dan mengembalikan kondisi kebugarannya.

Demikianlah sekilas tentang cara cepat mengatasi terlambat datang bulan secara alami yang bisa anda lakukan semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda dan terima kasih banyak atas kunjungannya salam sejahteran dan sehat selalu.

Komentar


  1. Semoga Kita Selalu Berada Dalam Lindungan-NYA .. Aminnn

    BalasHapus
  2. Terimakasih Ya atas informasinya
    sukses ya .. aminnn

    BalasHapus
  3. Selamat Siang, Semoga Sehat Selalu Dan Tambah Sukses Aminnn

    BalasHapus
  4. Selamat Sore, Terimakasih atas informasinya buat hari ini sukses terus aminnn

    BalasHapus
  5. Mohon bantuannnya semoga link ini bisa naik dan bagus terimakasih
    http://goo.gl/xvKov0

    BalasHapus
  6. infonya sangat bermanfaat saya pribadi...Thanks yah gan...

    BalasHapus
  7. di blog ini saya mendapatkan wawasan baru, Terimakasih...

    BalasHapus
  8. website bagus dan infonya keren abis,, hehe :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal