Cara Cepat Mengatasi Mata Lelah Dengan 5 Langkah

Cara Cepat Mengatasi Mata Lelah  :: Info Kesehatan Terkini .- Mata merupakan salah jendela jiwa dan salah satu sumber informasi untuk tubuh kita dengan adanya mata kita bisa menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa dan berbagai hal yang ada di alam semesta ini.Akan tetapi dengan lamanya jam kerja, kurang tidur, stres, dan penggunaan teknologi dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat mata menjadi lelah dan tidak prima.Selain itu tidak sehat mata lelah juga dapat memperngaruhi penampilan yakni akan akan terlihat lebih tua.


Nah kali ini saya akan memberikan 5 langkah atau cara cepat mengatasi mata lelah tersebut tentunya anda tidak ingin mata yang lelah mengganggu produktivitas aktivitas serta penampilan anda bukan.Dan berikut ini adalah beberapa cara mengatasi mata lelah yang dilansir oleh Health Me Up :

1. Kentang
Kentang mengandung catecholase, sebuah enzim yang berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah. Kentang juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak atau kantung pada mata. Caranya adalah dengan memotong kentang, kemudian rendam dalam air dingin. Gunakan potongan tersebut pada mata selama lima menit atau lebih. Rasa dingin dan enzim yang ada di dalamnya akan membantu Anda mengurangi bengkak dan kantung pada mata.

2. Kantung teh
Kantung teh mengandung tannin yang sangat baik untuk mengatasi mata bengkak. Caranya, rendam dua kantung teh di air hangat, kemudian letakkan pada lemari es untuk mendinginkannya. Setelah cukup dingin, letakkan kantung teh pada mata selama lima menit. Ini akan mengurangi lelah dan bengkak pada mata serta membantu mata terlihat lebih cerah.

3. Alpukat
Rasa lelah juga bisa menyebabkan lingkaran hitam pada sekitar mata. Anda bisa mengatasi lingkaran hitam ini dengan meletakkan potongan alpukat yang sudah masak di bawah mata.

4. Sendok dingin
Ambil dua sendok metal dan letakkan dalam air dingin selama beberapa menit. setelah itu, gunakan dua sendok yang sudah dingin di kelopak mata selama satu menit. Sendok yang dingin akan meredakan rasa lelah pada mata.

5. Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang populer untuk mengatasi mata bengkak dan lelah. Letakkan potongan mentimun dingin di mata. Mentimun tak hanya mengatasi mata lelah dan kembali menyegarkan mata, namun juga membuat penglihatan menjadi lebih baik.

Demikianlah sekilas tentang cara cepat mengatasi mata lelah ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dan terima kasih sudah berkunjung dihalaman sederhana ini salam sejahtera dan SALAM SEHAT !

source :
http://www.merdeka.com/sehat/5-cara-cepat-ini-ampuh-atasi-mata-lelah.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal