6 Penyakit Mematikan Di Dunia Yang Misterius

6 Penyakit Mematikan Di Dunia :: Info Kesehatan Terkini .- Ada berbagai macam penyakit di dunia ini termasuk penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan.Secara umum penyakit dapat dideteksi secara awal sehingga mampu disembuhkan,akan tetapi perlu anda ketahui bahwa sampai saat ini ada penyakit yang tetap menjadi misteri walaupun wabah tersebut sudah menghilang.

Nah kali ini Info Kesehatan Terkini akan memberikan informasi seputar 6 penyakit mematikan di dunia yang sampai saat ini menjadi misteri yang dilansir oleh Cracked :

1. Wabah Menari 

Mungkin penyakit ini kedenganrannya cukup konyol yakni wabah menari ( Dancing Plague ) akan tetapi hal tersebit merupakan sebuah fakta penyakit sungguhan yang dapat membunuh.Hal ini terjadi pada tahun 1518 di Strasbourg, Prancis, seorang bernama Frau Troffea mulai menari di jalan. Setelah enam hari, orang lain mulai mengikuti tariannya. Setelah satu minggu, ada 34 orang yang mengikutinya dan pada akhir bulan ada 400 orang. Pada saat itu, sudah ada beberapa orang yang meninggal saat menari karena kelelahan, stroke, dan merasa lapar. Mereka tak bisa dihentikan.

2. Sindrom mati rasa

Sindrom mati rasa atau Stiff Person Syndrome adalah keadaan ketika seseorang akan mati rasa dan tubuhnya tak bisa bergerak hingga mati. Awalnya, sindrom ini diawali dengan rasa kram pada beberapa bagian tubuh. Namun tak bisa hilang. Setelahnya, penderita akan merasa mati rasa dan tak bisa bergerak, hingga tubuh mereka seolah membeku. Pada akhirnya mereka akan mengalami kesulitan bernapas, menelan, dan bahkan mengalami tulang patah jika mencoba bergerak. Dan dipastikan mereka akan meninggal jika dibiarkan begitu.

3. Penyakit keringat

Mungkin anda pernah mendengar istilah berdarah sampai mati ?? itu menakutkan bukan akan tetapi ada yang lebih menakutkan lagi yakni bekeringat sampai mati dalam waktu singkat.Penyakit berkeringat ( Sweating Sickness ) merupkan penyakit mematikan yang penderitanya terus berkeringat hingga meninggal. Penyakit ini telah datang dan pergi selama enam kali di Eropa. Awalnya penderita akan merasa ketakutan, kemudian menggigil dan merasa dingin dan mulai sakit kepala. Bagian bahu dan anggota tubuh mereka mulai sakit. Tahap ini berlangsung selama 30 menit sampai tiga ham. Selanjutnya korban akan mulai berkeringat terus-menerus. Penderita akan semakin banyak berkeringat hingga akhirnya meninggal. Pada tahun 1485 di Inggris, penyakit ini membunuh ribuan orang dalam satu tahun.

4. Penyakit ternak misterius di Jerman

Penyakit ini terjadi di negara jerman yakni ternak-ternak di negara tersebut terserang penyakit misterius yang tiba-tiba mengalami sakit dan terus mengeluarkan darah sat berkeringat. Bahkan sentuhan sedikit saja bisa membuatnya terluka, seolah-olah jari Anda adalah hiu yang bergigi runcing. Ternak-ternak itu tak mau makan dan terus kesakitan. Hingga akhirnya mereka mati dengan cara yang mengenaskan.

5. Ebola dan Lujo

Ebola dan Lujo merupakan penyakit mematikan di benua afrika setelah AIDS dan demam serta malaria.Dimana penyakit ini menyebabkan penderitanya berdarah dalam tubuh hingga mati. Penyakit lainnya yang berkaitan dengan ini adalah Marburg yang membuat penderita menangis darah.

6. Prion

Penyakit prion merupaka penyakit yang menyerang sistem saraf  pusat dan membuat lubang di sana. Prion akan mendatangi otak dan membuat lubang-lubang pda otak. Seiring waktu, lubang itu akan semakin membesar dan membuat penderitanya menjadi gila. Yang lebih parah, penyakit ini sangat menular dan tak bisa disembuhkan.

Demikianlah 6 penyakit mematikan di dunia yang sampai saat ini terus menjadi misteri semoga bermanfaat dan menambah pengetahuananda,terima kasih sudah berkunjung dihalaman yang sangat sederhana ini dan salam sejahtera.

source : http://www.merdeka.com/sehat/6-penyakit-mematikan-dan-paling-misterius-di-dunia.html

Komentar

  1. Perlu waspada dengan penyakit-penyakit itu dengan merubah lifestyle kita menjadi lebih baik dan sehat....

    BalasHapus
  2. Menakutkan juga yaa ...
    Maka dari itu ayo mulai dari sekaarang ubah gaya hidup kita menjadi gaya hidup yang lebih sehat, biar penyakit-peyakit tersebut tidak menghampiri

    BalasHapus
  3. terimakasih anda sudah membagi infonya kepada kami
    sehingga kami bisa lebih hati-hati

    BalasHapus
  4. Terimakasih Ya atas informasinya
    sukses ya .. aminnn

    BalasHapus
  5. Selamat Siang, Semoga Sehat Selalu Dan Tambah Sukses Aminnn

    BalasHapus
  6. Selamat Sore, Terimakasih atas informasinya buat hari ini sukses terus aminnn

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal