Penyebab Sariawan Dan Pencegahanya

Penyebab Sariawan Dan Pencegahanya :: Info Kesehatan Terkini .- Sariawan merupakan salah satu gangguan pada mulut yang bisa menyerang siapa saja yakni berupa luka yang meradang pada mulut berwarna putih kekuningan.Meskipun sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya akan tetapi kemunculannya tidak pernah kita harapkan karean sariawan bisa sangat mengganggu ativitas kita sehari-hari seperti mengobrol dengan keluarga,teman dan klien atau dalam melayani usaha anda.


Nah kali ini admin akan memberikan informasi seputar penyebab sariawan dan pencegahannya dan berikut lebih lengkapnya : 
  •  Sariawan bisa terjadi karena kekurangan nutrisi seperti Vitamin B 12, Vitamin C bisa menyebabkan sariawan dan zat besi.
  •  Secara umum sariawan juga dapat terjadi karena mulut yang tergigit bisa saja pada saat anda makan ataupun saat anda ngobrol. Atau bisa juga karena anda makan sambil ngobrol
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang panas / pedas misalnya makan keripik yang pedas, sayuran yang pedas, gorengan, sambal dsb.
  • Selain itu, sariawan juga dapat disebabkan oleh penggunaan suatu produk kesehatan yang tidak cocok dengan kita, misalnya menggunakan pasta gigi yang tidak cocok atau mengkonsumsi suatu obat-obatan yang memang tidak cocok dengan mulut kita.
  • Sariawan juga dapat disebabkan oleh kebersihan mulut yang tidak terjaga, misalnya jarang gosok gigi,jarang minum dsb. Apalagi selalu lupa membersihkan mulut ketika anda hendak akan tidur.
  • Atau bisa jadi, penyebab sariawan anda adalah karena keadaan suhu disekitar anda atau ditempat anda tinggal sekarang.
Adapun pencegahan penyakit sariawan bisa dilakukan dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan mulut serta gigi, pemeriksaan gigi dan mulut secara teratur, banyak minum air putih, dan mengonsumsi makanan serta minuman yang sehat. Sariawan yang terjadi akibat penyakit sistemik bisa diminimalkan dengan selalu menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut serta tentu saja mengikuti semua anjuran dokter yang sudah diberikan.

Demikianlah sekilas tentang Penyebab Sariawan Dan Pencegahanya semoga bermanfat dan menambah wawasna anda sukses selalu dan salam sehat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Paprika Untuk Kesehatan

Cara Minum Ace Maxs Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Obat Tradisional Gejala Kanker Otak Stadium Awal